Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Liga Inggris: Chelsea Pertahankan Selisih 5 Poin dari City

Warta Ekonomi -

WE Online, Inggris –Pasukan Jose Mourinho memang perkasa. Terbukti, Chelsea tetap kokoh di puncak Liga Inggris usai mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 2-1 di kandang lawan. Gerakan ganas pasukan yang bermarkas di London ini menjadikannya tetap kokoh memimpin Liga Inggris dengan poin 22, nyaris sempurna dari kemungkinan 24 poin. Hal ini tampaknya akan membuat susah para pesaingnya untuk mengejar. Maklum, Liga Inggris terkenal sebagai liga yang sangat ketat aura persaingannya.

Di tempat kedua, muncul Manchester City yang baru saja  menghajar Totenham Hotspur 4 – 1  dengan 17 poin, terpaut 5 poin, cukup jauh untuk kompetisi seketat Liga Inggris.  Walaupun Kun Aguero yang memborong 4 gol menunjukan keganasan lini depan The Citizen, tapi defisit 5 poin tetap merupakan PR besar bagi sang juara bertahan. Apalagi Manchester City masih kesulitan menjaga keperkasaan di Liga Champions. Dibutuhan kekuatan fisik dan mental yang tinggi untuk menjaga kinerja di dua kompetisi yang sangat kompetitif tersebut.

Ancaman buat City juga muncul dari Southampton, yang baru saja membantai Sunderland 8-0. Maklum, selain mempunyai lini serang yang ganas, kini   selisih poin dengan City sangat tipis, hanya 1 poin. Southampton kini bertengger di posisi ketiga dengan  16 poin.  Sebuah tekanan yang akan membuat stress karena biasanya yang mengejar lebih tenang ketimbang yang dikejar. Apalagi selisihnya sangat tipis.

Yang menyedihkan adalah Arsenal. Setelah ditahan 2-2 di kandang sendiri oleh Hull City, pasukan Arsene Wenger ini kini terdampar di posisi ke enam, sebuah tempat yang agak memalukan untuk tim sekelas Arsenal. Demikian juga dengan Manchester United yang masih tertahan di posisi kelima dengan 11 poin. Hanya saja MU baru memiliki 7 kali pertandingan. Tapi poin paling tinggi yang dimungkinkan hanya 14, yakni hanya bisa di posisi keempat. Itu pun kalau menang.

Berikut posisi 10 besar Liga Ingggris sampai Minggu pagi (19 Okt) pagi.

 

  1. Chelsea                        8          22
  2. Manchester City             8          17
  3. Southampton                8          16
  4. West Ham United          8          13

      5.   Manchester United       7          11

  1. Arsenal                        8          11
  2. Swansea City                7          11
  3. Tottenham Hotspur       8          11
  4. Hull City                      8          10
  5. Liverpool                     7          10

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Arif Hatta

Advertisement

Bagikan Artikel: