Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semen Indonesia Dirikan Universitas Internasional Semen Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- Emiten semen milik negara, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) mendirikan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang berlokasi di Gresik Jawa Timur. Ini adalah upaya perusahaan memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) di Indonesia.

Surat keputusan ijin prinsip pendirian UISI telah diberikan pada hari ini oleh Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh kepada Direktur Utama SMGR, Dwi Soetjipto di Jakarta.

Dwi Soetjipto mengatakan bahwa UISI merupakan pengembangan dari kampus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Semen Indonesia (STIMSI), dan direncanakan akan mulai menerima mahasiswa baru pada tahun 2015. Pendirian perguruan tinggi tersebut dilakukan melalui Semen Gresik Foundation (SGF) sebuah lembaga nonprofit yang dibentuk perseroan untuk mengelola sejumlah kegiatan di bidang pendidikan, lingkungan, sosial, dan pelayanan kesehatan.

"SGF sebelumnya sudah berpengalaman dalam mengelola lembaga pendidikan unggulan, mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, hingga SMA dan SMK," ujarnya.

Lebih lanjut Dwi Soetjipto menegaskan, bahwa UISI siap menjadi kawah candradimuka bagi SDM-SDM unggul untuk menghimpun, mengonsolidasi, dan mendayagunakan seluruh potensi agar bisa menghasilkan energi ilmu pengetahuan yang berkontribusi besar bagi bangsa dan negara.

"Kehadiran UISI diharapkan dapat mencetak SDM-SDM unggul di bidang manajemen. UISI akan didesain menjadi pusat unggulan (center of excellence) pengembangan bisnis, mulai dari aspek konsep, teori sampai praktik bisnis," katanya.

Dirinya juga menjelaskan, salah satu kekuatan utama dari UISI adalah komitmen kuat dari Semen Indonesai untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas. Selain itu, keberadaan perusahaan di lingkungan Semen Indonesia Grup dapat dimanfaatkan sebagai "laboratorium" bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi pengetahuan dan latihan aplikasi ilmu lintas disiplin.

"Sehingga nantinya Semen Indonesia tidak hanya menjual produk saja, namun juga menjual keahlian melalui SDM yang kompeten, untuk mewujudkan Semen Indonesian sebagai perusahaan enjinering kelas dunia," tuturnya.

Sebagai informasi, UISI memiliki beberapa Fakultas dengan berbagai program studi, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang memiliki prodi yakni Manajemen, Akuntansi serta Ekonomi Syariah. Fakultas Teknologi Industri dan Agribisnis yang memiliki beberapa program studi yaitu Teknik Kimia, Teknik Logistik, Manajemen Rekayasa serta Teknologi Industri Pertanian. Fakultas Teknologi Informasi dan Desain Kreatif memiliki tiga program studi yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi serta Desain Komunikasi Visual.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Arif Hatta

Advertisement

Bagikan Artikel: