Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CIMB Niaga Perdalam KPR di Balikpapan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar Pameran Rumah Kampoeng Halaman di e-Walk BSB Mall Balikpapan pada 16-19 Oktober 2014. Pameran ini sekaligus sebagai salah satu strategi CIMB Niaga untuk terus memperkuat pasar kredit properti di wilayah ini.

Head of Consumer Lending CIMB Niaga Tony Tardjo mengatakan pameran Rumah Kampoeng Halaman ini merupakan solusi dari kredit pemilikan rumah (KPR) CIMB Niaga untuk memenuhi kebutuhan rumah masyarakat yang berasal dari luar Balikpapan.

“Pemilikannya bisa untuk dihuni pada masa mendatang,” kata Tony saat media gathering dengan sejumlah wartawan di Balikpapan, Jumat (17/10).

Dalam pameran kali ini, Tony mengatakan CIMB Niaga berhasil menggandeng 25 pengembang papan atas yang menawarkan unit rumah dengan suku bunga kompetitif, yang tersebar di berbagai wilayah di Tanah Air. Para pengembang tersebut adalah Alfa Goldland Realty, Ayla and Associate, Baruga Asrinusa Development, Belaputera Intiland, Bhakti Tamara, Bumi Serpong Damai, Ciputra Bangun Mitra, Ciputra Mitra Tunas, Citra Gading Asritama, Citra Argo Tirta, Elite Prima Hutama, Jayaland, Member of Sinarmas Land, Misaya Properindo, Merapi Arsita Graha, Panorama Argotirta, Paramount Enterprise International, PDKB - PT MBA (Balikpapan Regency), Primakarya Bentalapermai, Prima Group, Prima Sehati, Sinar Mas Wisesa, Sinar Agung Semesta, Sumber Baru Land, dan Wika Realty.

Menurut Tony, bagi masyarakat yang ingin melakukan pembiayaan kepemilikan rumah, CIMB Niaga menawarkan alternatif melalui KPR konvensional maupun syariah. Masyarakat Balikpapan dapat memanfaatkan KPR CIMB Niaga melalui kemudahan dan fasilitas pembiayaan yang menarik. Diantaranya, proses yang relatif mudah dan cepat menggunakan online tablet banking, skema bunga yang beragam dan kompetitif, serta keunikan produk yang dimiliki.

Salah satu produk inovatif yang ditawarkan dalam pameran ini adalah KPR X-Tra Manfaat. Ini adalah produk KPR yang dihubungkan dengan rekening saldo tabungan keluarga hingga 9 rekening tabungan keluarga sekaligus. Akumulasi saldo tabungan tersebut, dapat mengurangi besarnya total bunga yang harus dibayar nasabah. Sehingga, KPR dapat dilunasi nasabah dengan lebih cepat.

Selain itu, tersedia juga produk-produk KPR CIMB Niaga lainnya seperti KPR  Transparan dan KPR X-Tra Cash, yang siap memanjakan calon nasabah memilih skema pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Untuk mempercepat proses persetujuan pembiayaan KPR, Tony menjelaskan, CIMB Niaga menghadirkan layanan tablet banking yangmerupakan inovasi terbaru dari KPR CIMB Niaga. Tablet banking adalah sales tools yang didukung oleh teknologi terkini, dimana nasabah dapat melakukan simulasi KPR dan langsung mengisi aplikasi KPR secara online. “Nasabah dapat langsung diproses dan memperoleh persetujuan seketika secara tertulis yang dikirim ke email nasabah,” tuturnya.

Selama berlangsungnya pameran, CIMB Niaga juga menawarkan sejumlah program menarik. Salah satunya, year end promo dengan suku bunga 9,5% fixed 1 tahun dan 10,25% fixed 2 tahun. Selain mendapatkan bunga yang kompetitif, nasabah juga akan dibebaskan dari biaya administrasi.

Tony berharap, pameran yang berlangsung selama empat hari tersebut, turut berkontribusi terhadap peningkatan jumlah pembiayaan KPR CIMB Niaga. Berdasarkan data per 30 Juni 2014, CIMB Niaga telah menyalurkan total KPR sebesar Rp22,26 triliun. Jumlah ini memberikan kontribusi sebesar 47% terhadap total kredit Konsumer CIMB Niaga yang mencapai Rp47,95 triliun per 30 Juni 2014.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Arif Hatta
Editor: Arif Hatta

Advertisement

Bagikan Artikel: