Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MPR Apresiasi Sejumlah Prestasi Pembangunan Ekonomi Era SBY

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sidang paripurna MPR telah melantik Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi presiden dan wakil presiden periode 2014-2019. Hal itu dilakukan keduanya setelah mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2014-2019 di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (20/10/2014) pagi.

Dalam sambutannya, Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan apresiasi kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mantan Wakil Presiden Boediono atas kepemimpinannya selama 10 tahun terakhir memimpin Indonesia.

"Kita patut berbangga sejumlah kemajuan telah kita capai, meskipun sejumlah kekurangan harus kita perbaiki dengan kerja keras. Di bawah kepemimpinan SBY selama satu dekade kita mencatat bersama beberapa perkembangan positif dalam pembangunan Indonesia," katanya.

Lebih lanjut, Zulkifli menjelaskan beberapa kemajuan pembangunan dalam bidang ekonomi selama era pemerintahan SBY-Boediono tersebut antara lain Indonesia kini telah naik menjadi negara middle income country dari sebelumnya berada di posisi bawah di Asia. Bahkan, dengan capaian pembangunan ekonomi yang cukup membanggakan kini ekonomi Indonesia menduduki peringkat 16 besar dunia.

"Bahkan, menurut Bank Dunia, Indonesia ditempatkan sebagai negara ke-10 dengan produk domestik bruto terbesar dari 177 negara berdasarkan purchasing power parity," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi yang stabil dengan didukung oleh perbaikan sejumlah kebijakan pengendalian inflasi dalam lima tahun terakhir.

"Program percepatan pembangunan infrastruktur dan industrialisasi serta masifnya program pemberdayaan dan kredit usaha rakyat berguna bagi UKM. Sangat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan daya beli dan bergeraknya dunia usaha di Tanah air," urainya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: