Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fadli Zon Kritik Langkah Jokowi dalam Tentukan Nama Menteri

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik langkah Presiden Joko Widodo yang menyerahkan nama-nama untuk bakal calon menterinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai bahan pertimbangan untuk mengetahui track record para menterinya.

Menurut Fadli, langkah tersebut justru dapat merusak sistem ketatanegaraan nasional sebab bagi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut presiden telah memiliki hak prerogatif dan tidak perlu menunggu masukan dari pihak lain.

"Calon pembantu presiden dalam hal ini menteri tidak perlu menunggu KPK. Presiden mempunyai hak prerogratif. Ini imbasnya masalah ketatanegaraan kita jadi kacau," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Fadli menjelaskan bahwa untuk mengetahui rekam jejak untuk posisi menteri maka Presiden Jokowi seharusnya percaya diri untuk menentukan nama-nama menterinya. "Kalau menterinya profesional, tidak perlu menunggu pihak lain," tambahnya.

Ia berharap Presiden Jokowi bersikap independen untuk menentukan calon pembantunya dalam menjalankan roda pemerintahan mendatang.

Sebelumnya, Jokowi-JK telah menyerahkan 43 nama calon menteri dan telah diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Upaya ini dinilai sebagai langkah pemerintah Jokowi-JK untuk mengetahui rekam jejak dari para calon menterinya tersebut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: