Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Golkar: Jokowi Harus Mulai Revolusi Mental

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Politisi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Presiden RI ketujuh Joko Widodo (Jokowi) harus memulai perubahan bangsa melalui revolusi mental insan-insan di Tanah Air.

"Jokowi diberikan mandat oleh rakyat untuk melakukan perubahan. Perubahan itu harus dimulai dari jiwa, yakni perbaikan mental dari insan-insan di Indonesia," ujar Agus saat menghadiri acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Agus mengatakan revolusi mental itu harus diterapkan kepada seluruh pihak di negeri ini, khususnya mereka yang terlibat dalam pengelolaan negara dan kalangan birokrat. Ia mengaku memiliki kepercayaan atas kepemimpinan Jokowi-JK. Dia tidak menyangsikan segala program yang akan diterapkan pemerintahan ke depan. Ia juga menyatakan percaya atas pilihan Jokowi terhadap menteri-menteri kabinetnya kelak.

"Kalau tanya ke saya, saya memiliki kepercayaan. Oleh sebab itu, ketika Pak Jokowi sudah tentukan orang-orang di kabinetnya maka kita harus percaya. Siapa pun yang ditunjuk artinya Pak Jokowi meyakini orang itu bisa membantunya di pemerintahan," kata Agus.

Saat ini Jokowi-JK telah resmi dilantik sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono. Dalam pidatonya di acara pelantikan, Jokowi mengutarakan pentingnya mewujudkan agenda trisakti, yakni berdikari di bidang politik, ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya.

Dia juga meminta seluruh elemen bahu-membahu dan bergotong royong, bekerja membangun bangsa, serta menyerukan sudah saatnya bangsa Indonesia berjaya di bidang maritim. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: