Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Helman Sitohang Jadi CEO Credit Suisse Asia Pasifik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Credit Suisse mengumumkan penunjukan Helman Sitohang sebagai CEO Asia Pasifik sekaligus merangkap jabatannya saat ini, yaitu Head of the Investment Bank untuk Asia Pasifik. Helman menggantikan Eric Varvel yang kini menjabat sebagai chairman untuk wilayah Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Helman mengatakan dirinya yakin bahwa Credit Suisse memiliki potensi besar dan momentum yang sangat baik di Asia Pasifik.

"Kami mampu memberikan layanan yang benar-benar berfokus pada nasabah di kawasan Asia Pasifik dengan kehadiran jaringan yang menyeluruh dan keunggulan kami di sektor private banking & wealth management serta investment banking. Semua nasabah kami akan mendapatkan manfaat dari layanan terintegrasi private banking dan investment banking yang sulit ditandingi oleh lembaga keuangan lain," kata Helman dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Senin (20/10/2014).

Helman akan menempati kantor di Singapura. Selama berkarier di Credit Suisse, Helman telah terlibat dalam berbagai proyek M&A dan penggalangan modal senilai US$ 150 miliar dari seluruh dunia. Ia telah memimpin banyak transaksi penting di Asia dan Australia. Helman memulai karirnya di Credit Suisse pada tahun 1998.

Di bawah kepemimpinan Helman, Credit Suisse berhasil untuk meraih lebih dari 100 penghargaan di Asia Pasifik dari berbagai media seperti EuromoneyInternational Financing ReviewFinance Asia, dan The Asset. Pada tahun 2009 Helman termasuk salah satu anggota pertama Finance Asia Club yang terdiri dari 50 orang paling berpengaruh di pasar keuangan Asia.

Helman adalah alumni Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Elektro tahun 1984. Penunjukan Helman menandai pertama kalinya seorang putra bangsa menjadi pemimpin tertinggi di wilayah Asia Pasifik untuk suatu perusahaan bertaraf internasional seperti Credit Suisse.

Semua CEO setiap negara Asia Pasifik dan Kepala Divisi Private Banking & Wealth Management, Equities, Fixed Income, Investment Banking Department, dan Shared Services untuk wilayah Asia Pasifik akan berada di bawah kepemimpinan Helman.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: