Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semen Indonesia Siap Dukung Rencana Pembangunan Infrastruktur Pemerintahan Jokowi-JK

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) yang merupakan produsen semen ini menyatakan siap untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK yang akan menggenjot pembangunan infrastruktur.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Keuangan Semen Indonesia (Persero) Tbk  Ahyanizzama di Jakarta, Senin (20/10/2014).

"Kami siap mendukung pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK. Kami akan melakukan pembangunan pabrik di beberapa wilayah di Indonesia untuk mendukung rencana tersebut," katanya.

Selain itu, perseroan juga tengah melakukan penjajakan di wilayah Aceh, Kalimantan, Papua, dan Sulawesi. "Kalau infrastruktur berjalan terutama di Sumatera yang rencananya akan ada Trans-Sumatera, yang paling kompetitif di Padang karena dia punya pabrik yang dekat di situkan," ujarnya.

Sebagi catatan, tol Trans-Sumatera terbagi menjadi empat koridor utama dan tiga koridor prioritas jaringan jalan tol di Sumatera. Keempat koridor utama jaringan jalan tol itu melalui Lampung-Palembang sepanjang 358 kilometer, Palembang-Pekanbaru 610 kilometer, Pekanbaru-Medan 548 kilometer, dan Medan-Banda Aceh 460 kilometer.

Adapun, perkiraan investasi pengerjaan empat koridor jalan tol itu mencapai sekitar Rp 298 triliun. Tiga koridor prioritas pembangunan, antara lain jalan Palembang-Bengkulu 303 kilometer, Pekanbaru-Padang 242 kilometer, dan Medan-Sibolga sejauh 175 kilometer. Lebih lanjut, Yani menyebutkan bahwa untuk di Pulau Jawa perseroan saat ini tengah melakukan pembangunan pabrik di Rembang, Jawa timur.

"Untuk di Jawa, kita akan ada tambahan di Rembang yang pada 2016 selesai. Kita siap dengan kapasitas tambahan itu," tegasnya.

Sementara itu, Yani melihat pertumbuhan permintaan semen nasional akan meningkat sebesar 5-6% pada tahun 2015.

"Pertumbuhan permintaan sebesar 5-6% untuk tahun depan maka dari itu kami berusaha untuk terus memenuhi kebutuhan dengan terus membangun pabrik," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: