Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OJK akan Dukung Program Prioritas Jokowi-JK

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pelantikan presiden baru Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) yang dilangsungkan hari ini, Senin (20/10/2014), turut melambungkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ke level tertingginya. Dana asing langsung mengalir masuk ke lantai bursa hingga mendongkrak IHSG sebesar 54,05 poin atau 1,07 persen menuju level 5.083.

Sementara nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dibuka menguat di posisi Rp 12.045 per dolar AS dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu di Rp 12.100 per dolar AS.

Melihat hal itu, Deputi Komisioner Manajemen Strategis IB Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lucky FA Hadibrata mengungkapkan pelantikan Jokowi-JK mampu memberikan sentimen positif sehingga mendorong aksi beli para investor asing.

"Sebetulnya, itu faktor sentimen positif. Di samping itu kita juga melihat ini (pelantikan Jokowi-JK) memberikan harapan yang begitu besar," jelas Lucky kepada Warta Ekonomi, Senin (20/10/2014).

Lebih jauh, tutur Lucky, pihaknya akan mendukung program prioritas pemerintahan Jokowi-JK. "Ekspektasi masyarakat begitu besar. Kita dari sisi kelembagaan sudah mengantisipasi hal itu. Salah satunya melalui supervisory action yang menurunkan suku bunga deposito perbankan," papar Lucky.

Selain itu, tambah Lucky, pihaknya juga akan mendorong usaha kecil dan menengah (UKM) melantai di pasar modal. "Kita juga akan memperkuat pasar modal dengan mendorong UKM untuk berpartisipasi masuk bursa efek Indonesia," terangnya.

Dia menambahkan pihaknya juga akan terus melakukan pendalaman keuangan guna memperluas akses keuangan masyarakat. Salah satunya seperti asuransi mikro yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"OJK akan terus melakukan pendalaman keuangan agar akses keuangan semakin luas. Produk-produk dari pasar keuangan mikro seperti asuransi mikro dan lain-lain akan terus kita dorong agar lebih merakyat," tutup Lucky.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: