Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketua DPD: Jokowi Orangnya Dinamis

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mendukung visi pemerintahan Jokowi yang akan membangkitkan kembali kekuatan maritim dan mengembalikan kejayaan di sektor kelautan.

"DPD siap menyambut visi dari presiden baru itu karena DPD dilibatkan dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Kelautan ini menjadi mainstream pembangunan ke depan," kata Irman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Irman menambahkan visi kemaritiman yang akan dijalankan di pemerintahan baru itu cocok dengan gaya kepemimpinan Jokowi yang lebih berorientasi pada tindakan.

"Jokowi sangat action oriented. Dia (Jokowi) itu orang Jawa modern. Dia orangnya dinamis. Kan, orang laut dinamis jadi sama-sama satu kultur cocok," tandas Irman.

Sebelumnya, dalam pidato pelantikan di Sidang Paripurna MPR, Jokowi menekankan pentingnya meninjau kembali pembangunan di bidang maritim. Menurutnya, hal ini merupakan potensi bangsa yang penting dan telah memberikan tinta emas bagi sejarah peradaban bangsa.

"Kita harus bekerja dengan sekeras-kerasnya untuk mengembalikan Indonesia sebagai negara maritim. Samudera, laut, selat, dan teluk adalah masa depan peradaban kita. Kita telah terlalu lama memunggungi laut, memunggungi samudera, memunggungi selat dan teluk," kata Jokowi dalam pidatonya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: