Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi-John Kerry Bicara Soal Perubahan Iklim

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan isu perubahan iklim menjadi salah satu topik pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry di Istana Merdeka, Jakarta, Senin malam (20/10/2014).

"Tadi masalah 'climate change' (perubahan iklim), kedua bicara pertemuan dengan Obama (Presiden AS) di APEC," kata Presiden Jokowi seusai mengantar John Kerry ke mobilnya.

Ia menambahkan dirinya mengemukakan terkait investasi dan juga infrastruktur. Namun demikian dirinya tidak banyak membicarakan hal-hal substansi mengingat dirinya baru saja dilantik, belum memiliki kabinet.

"Menteri nya aja belum dapat," katanya di doorstop wartawan yang mengerumuninya.

Dalam kesempatan itu, seusai diwawancarai, Jokowi sempat menemui dan menyapa masyarakat yang berada di luar pagar Istana.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry di Istana Merdeka, sekitar pukul 20.00 WIB, seusai bertemu dengan PM Australia Tony Abbott.

Jokowi menerima John Kerry dengan mengenakan batik lengan panjang. Ini merupakan pertemuan pertama Jokowi sebagai Presiden dengan Menlu AS.

Seusai dilantik, Presiden Jokowi menerima sejumlah pemimpin. Menlu AS merupakan pejabat negara sahabat keempat setelah sebelumnya Jokowi menerima Perdana Menteri Malaysia Tun Abdul Razak, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan PM Abbott. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: