Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Emas Naik Didukung Permintaan Fisik

Warta Ekonomi -

WE Online, Chicago - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebi tinggi pada Senin (Selasa pagi WIB, 21/10/2014), didukung permintaan fisik dari Asia.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember, naik 5,7 dolar AS, atau 0,46 persen, menjadi menetap di 1.244,7 dolar AS per ounce.

Permintaan fisik untuk emas dari India menguat menjelang Festival Diwali dan awal musim pernikahan di negara itu. Sementara itu, volume perdagangan emas di Tiongkok naik ke tingkat tertinggi sejak Mei 2013.

Kekhawatiran atas melambatnya pertumbuhan ekonomi global juga memicu permintaan "safe haven" untuk emas.

Kepemilikan emas dari SPDR Gold Trust, dana berbasis emas terbesar di dunia yang diperdagangkan di bursa, naik 1,5 ton pada pekan lalu, pemasukan mingguan pertama sejak awal September.

Analis pasar sekarang terpecah tentang emas. Kebanyakan dari mereka percaya permintaan akan berkurang dalam waktu dekat, meskipun permintaan fisik dari Asia pada saat ini menguat.

Perak untuk pengiriman Desember naik 2,3 sen, atau 0,13 persen, menjadi ditutup pada 17,354 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Januari naik enam dolar AS, atau 0,48 persen, menjadi ditutup pada 1.267,5 dolar AS per ounce. (Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: