Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hari Kedua sebagai Presiden, Jokowi Masih Terima Tamu Mancanegara

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Joko Widodo dan Jusuf Kalla telah resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden ketujuh Republik Indonesia (RI). Keduanya telah mengucapkan sumpah jabatan dalam acara pelantikan di hadapan Sidang MPR, Jakarta, Senin (20/10/2014). Lantas, apa saja aktivitas atau kegiatan hari kedua pasangan tersebut?

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa untuk hari ini, Selasa (21/10/2014), kegiatan kepresidenan masih menerima kunjungan tamu-tamu mancanegara yang akan diterima di Istana Merdeka. "Besok (hari ini) juga masih ada tamu-tamu mancanegara," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Selain itu, Presiden Jokowi berencana akan menggelar pertemuan dengan beberapa kepala daerah seperti gubernur, bupati, wali kota, serta Panglima TNI dan Polri. Tujuannya adalah untuk mengetahui masalah-masalah konkret yang ada di Indonesia.

"Sebelum mempunyai menteri masih banyak hal yang bisa kita lakukan," tambahnya.

Pada hari Senin kemarin Presiden Jokowi menggelar sejumlah pertemuan diplomatik. Jokowi bertemu Perdana Menteri Singapura Lee Hsienn Loong, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Perdana Menteri Australia Tony Abbott, dan Menteri Luar Negeri AS John Kerry.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: