Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diantar Ribuan Massa ke Istana, Jokowi: Masyarakat Inginkan Perubahan Segera!

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Banyaknya perhatian masyarakat menyambut kehadiran pasangan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sepanjang jalan dari Semanggi menuju Istana Negara menunjukkan tingginya harapan masyarakat kepada pasangan yang memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

"Saya merasa sangat terkejut saat dari Gedung MPR menuju ke Istana Merdeka penuh dengan lautan manusia. Belum pernah saya melihat lautan manusia dalam sebuah jalan yang panas," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Dengan melihat adanya dukungan yang besar dari masyarakat, Jokowi menilai ada sebuah harapan yang sangat tinggi buat dirinya dan Pak JK.

"Ada sebuah beban yang harus segera diwujudkan. Mereka ingin sekali adanya sebuah perubahan besar. Tetapi, juga harus kita ingat semuanya pasti ada prosesnya. Tidak mungkin dengan membalikkan tangan semua langsung terjadi," urainya.

Seperti diberitakan, setelah mengucap sumpah jabatan sebagai presiden dan wakil presiden ketujuh Republik Indonesia di MPR, Jokowi dan JK diarak dari Bundaran HI menuju Istana Negara. Jokowi-JK menaiki andong dan diikuti kirab budaya yang meriah. Sementara ribuan massa berdiri di kanan-kiri jalan Thamrin hingga ke Istana Merdeka.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: