Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank KEB Hana Beri Beasiswa US$ 35.000 ke 70 Mahasiswa Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank KEB Hana Indonesia bekerja sama dengan KEB Foundation, Korea, memberikan bantuan beasiswa pendidikan secara global untuk masyarakat kurang mampu di berbagai belahan dunia, khususnya di negara-negara berkembang.

Sebanyak 70 orang mahasiswa dari enam universitas akan mendapat beasiswa sebesar US$ 500 tiap tahun. Total beasiswa yang disalurkan kali ini mencapai US$ 35.000. Para mahasiswa itu berasa dari Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Akademi Bahasa Asing Universitas Nasional (Unas), Universitas Atmajaya, dan Universitas Padjadjaran (Unpad).

Acara penyerahan beasiswa digelar di Bank KEB Hana, Wisma Mulia, Jakarta, Senin (20/10/2014). Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur KEB Foundation Jin Sung Oh dan Presiden Direktur Bank KEB Hana Lee Jae Hak. Hadir juga 30 orang perwakilan mahasiswa penerima beasiswa dan perwakilan dari universitas.

Presiden Direktur Bank KEB Hana Lee Jae Hak mengatakan beasiswa ini merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk menjadi bank yang glocalize.

"Kami memiliki jaringan global, tetapi kami juga ingin memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat lokal. Di masa depan Bank KEB Hana akan memperluas program pemberdayaan masyarakat, terutama di bidang pendidikan untuk membangun generasi muda Indonesia," katanya dalam rilis pers yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Seleksi beasiswa ini dilakukan tiap tahun setiap bulan September-Oktober. Mahasiswa yang diseleksi harus masuk kategori tertentu, di antaranya mahasiswa berprestasi, kurang mampu, atau penyandang cacat. Pencairan beasiswa sendiri dilakukan antara bulan Oktober-November.

Sementara itu, Presiden Direktur KEB Foundation Jin Sung Oh mengatakan program beasiswa ini akan digelar tiap tahun. Hal tersebut karena program ini sejalan dengan visi KEB Foundation, yaitu think global, share with the neighbours, yang artinya perusahaan ingin memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

"Melalui beasiswa ini, bukan hanya hubungan antara kedua negara saja, namun kami juga berharap hubungan antara masyarakat kedua negara pun akan semakin erat," kata Jin Sung Oh.

Baik Bank KEB Hana maupun KEB adalah bagian dari Hana Financial Group (HFG) yang mempunyai jaringan global dan kini menempati urutan ke-81 Top Global Finance menurut majalah The Banker pada tahun 2013. Aktivitas KEB Foundation dilakukan di negara-negara di mana anak perusahaan HFG beroperasi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat lokal.

KEB foundation telah berdiri sejak tahun 1965 dan telah memberikan bantuan pendidikan secara global untuk masyarakat kurang mampu di berbagai belahan dunia, khususnya di negara-negara berkembang. Programnya mencakup aktivitas kemanusiaan serta pendidikan.

Program KEB Foundation di negara berkembang terutama Asia Tenggara terfokus pada pemberian beasiswa kepada lebih dari 200 anak-anak kurang mampu di Filipina, Vietnam, termasuk Indonesia. Di Indonesia, beasiswa ini diberikan sejak tahun 2007 kepada kurang lebih 60-70 anak setiap tahunnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: