Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengumuman Nama Menteri Jokowi-JK Kemungkinan Dilakukan Bertahap

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Usai pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019, publik saat ini tengah menunggu pengumuman nama-nama menteri yang sedianya akan membantu roda pemerintahan baru tersebut.

Seperti diketahui, saat ini keputusan finalisasi pengumuman nama-nama menteri tengah menunggu masukan dan rekomendasi dari KPK dan PPATK.

Menurut kader PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko, kemungkinan momen pengumuman nama-nama menteri yang akan mengisi kabinet Jokowi akan diumumkan secara bertahap.

"Kemungkinan nama-nama menteri akan diumumkan secara bertahap. Bisa nantinya kementerian yang sifatnya koordinatif dulu," kata Budiman di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Menurut Budiman, posisi kemenko menjadi prioritas, meskipun saat ini masih belum dipastikan berapa jumlah kemenko yang akan dibentuk Jokowi. Dia menambahkan pengumuman nama menteri yang rencananya akan dilakukan bertahap itu dipastikan bebas dan lulus rekomendasi dari KPK dan PPATK.

Selain itu, Jokowi juga memastikan nama-nama menterinya akan bebas dari rangkap jabatan di partai politik. "Pasti tidak ada rangkap jabatan. Mengurus partai sudah pusing, bisa melewati menunjuk ketua harian," imbuhnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: