Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kadin: Tidak Banyak Waktu, Pemerintah Baru Harus Cepat Dorong Sistem Logistik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menyambut liberalisasi industri logistik kawasan ASEAN tahun depan, ada kekhawatiran sektor logistik nasional belum mampu menghadapinya. Hal ini disebabkan oleh sejumlah hambatan yang saat ini belum dapat diatasi seperti buruknya kondisi infrastruktur, alat angkut penunjang logistik, serta kondisi regulasi logistik yang belum proterhadap kepentingan industri logistik nasional.

"Kondisi ini memunculkan kekhawatiran bahwa pada era pasar bebas nanti pemain logistik akan menjadi penonton di rumah sendiri," kata Wakil Ketua Urusan Bidang Logistik Kadin Carmelia Hartoto di sela-sela peluncuran kegiatan Indonesia Transport, Supply Chain, and Logistics (ITSCL) & Intralogistics (ILI) di Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Oleh karena itu, kepada pemerintah baru Kadin berharap ada keseriusan untuk membenahi sislognas yang sudah ada atau menyempurnakannya agar Indonesia memiliki waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi agenda pasar bebas di kawasan ASEAN ini.

"Kita sudah tidak memiliki waktu yang panjang untuk mempersiapkan kajian-kajian awal dalam kerangka menyusun dokumen baru, sementara kajian yang sudah ada dan sudah ditetapkan menjadi peraturan presiden belum sempat dilaksanakan. Jadi, jalankan saja yang sudah ada sambil memperbaiki yang sudah berjalan," tegasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: