Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mandom Selesaikan Pembangunan Pabrik pada Awal 2015 Mendatang

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) yang merupakan emiten kosmetik ini tengah membangun pabrik baru di kawasan industri MM2100 di Cibitung, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Mandom Indonesia Tiurma Rondang Sari beberapa waktu lalu di Jakarta. Ia menjelaskan bahwa sampai dengan bulan Oktober 2014, pembangunan pabrik tersebut sudah mencapai 97%.

"Rencananya, pada awal tahun 2015 pengoperasian pabrik baru tersebut sudah dapat dimulai dan berkontribusi positif terhadap pendapatan perseroan," katanya.

Sebagai informasi, investasi untuk pembangunan pabrik tersebut sekitar Rp 390 miliar. Sesuai rencana, pembangunan pabrik di Cibitung tersebut akan menambah kapasitas produksi sebesar 1,5 kali lebih banyak dibandingkan produksi saat ini sebesar 900 juta item.

Tahun ini perseroan menganggarkan belanja modal sebesar Rp 330 miliar untuk pembangunan pabrik dan keperluan IT. Penjualan dibidik naik minimal 10% dibandingkan penjualan tahun lalu sebesar Rp 2,03 triliun pada tahun ini.

Sementara terkait dengan utilisasi gedung lama Kantor Mandom Indonesia yang berlokasi di wilayah Sunter, Jakarta Utara, Rondang mengungkapkan bahwa nantinya kantor pusat perseroan akan berada di wilayah Cikarang atau berdekatan dengan lokasi pembangunan pabrik baru Mandom Indonesia.

Sedangkan, untuk kantor lamanya ada beberapa opsi pengembangan yang akan diambil, baik itu divestasi atau rencana strategis lainnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: