Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gerindra Tidak Setuju Sri Mulyani Masuk Kabinet Jokowi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pengumuman nama-nama yang akan menduduki posisi menteri dalam Kabinet Jokowi-JK tinggal menunggu waktu. Spekulasi tentang nama-nama menteri pun sudah bermunculan di publik. Salah satunya santer diberitakan nama mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang akan menduduki posisi itu kembali.

Nama salah satu Direktur Bank Dunia tersebut pun masuk dalam list menteri yang diusulkan oleh Jokowi-JK kepada KPK dan PPATK. Munculnya nama Sri dinilai kurang tepat oleh Partai Gerindra jika melihat rekam jejak dari mantan dosen FE UI yang akrab dengan kasus bailout Century serta kebijakan yang dinilai kontroversial nantinya maka dikhawatirkan akan membebani rakyat.

"Kehebatan Sri Mulyani hanya bisa berutang. Nanti bebannya ke rakyat. Namanya juga sering disebut di Century," kata Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa di Kompleks DPR, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Desmond mengaku bahwa ketika nantinya keputusan untuk menunjuk Sri Mulyani sebagai menteri terbukti mengeluarkan kebijakan yang merugikan rakyat maka Gerindra akan siap mengkritisi hal tersebut di parlemen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: