Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Blue Bird Kembangkan 'Interactive Taxi Entertainment'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Blue Bird tengah menjalin kerja sama dengan empat perusahaan teknologi, yaitu Microsoft, NEC, Intel, dan Acer, untuk mengembangkan konsep interactive taxi entertainment (ITE). ITE merupakan sebuah aplikasi dalam taksi yang bersifat interaktif di mana penumpang dapat mencari sendiri hiburan yang mereka inginkan. ITE dapat memperkaya pengalaman penumpang selama berada dalam perjalanan sekaligus ketika terjebak di tengah kemacetan.

Presiden Director Blue Bird Group Holding Noni Purnomo mengatakan ITE merupakan wujud nyata dari komitmen perseroan untuk memberikan inovasi yang terbaik kepada pelanggan.

"ITE yang didukung oleh operasi sistem Microsoft Windows adalah salah satu bentuk usaha kami dalam memperkaya pengalaman penumpang," katanya dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Noni menambahkan ITE merupakan medium interaksi yang baik di mana penumpang dapat menggunakan teknologi untuk mencari hiburan dan memenuhi kebutuhan mereka. Di saat bersamaan ITE juga memberikan manfaat bagi pengembangan bisnis karena perusahaan-perusahaan lain dapat menempatkan materi kontennya pada aplikasi ini selama konten tersebut sesuai dengan visi dan misi Blue Bird.

Menegaskan kemampuan ITE untuk menjadi medium interaksi yang baik, Channel Business Director Intel Indonesia Harry K Nugraha mengatakan kualitas suara dan tingkat konektivitas internet ITE akan terjamin karena didukung oleh Prosesor Intel Atom Z3740 1.8GHz Bay Trail-T Quad-core.

"Performa komputasi yang ditawarkan oleh Prosesor Intel Atom Bay Trail memungkinkan berbagai Aplikasi ITE dapat dijalankan di waktu yang bersamaan sehingga memberikan pengalaman komputasi terbaik bagi pengguna," tegasnya.

Sementara itu, General Manager Acer Indonesia Eko Widianto menyampaikan bahwa selama tahap uji coba, penumpang dapat menikmati ITE melalui Tablet Acer Iconia W4 yang merupakan tablet berukuran 8 inci berbasis Windows 8.1 dan dilengkapi dengan teknologi zero air gap. Zero air gap merupakan teknologi yang mampu menghilangkan refleksi cahaya sehingga gambar yang ditampilkan akan tetap tajam dan tablet dapat tetap dibaca dengan mudah sekalipun berada di dalam taksi yang disinari cahaya matahari terik.

"Kami sangat senang mendukung pengembangan aplikasi ITE karena inovasi seperti ini adalah yang pertama kalinya di Indonesia," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: