Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Duta Anggada Realty Terbitkan 'Global Bonds' US$ 200 Juta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Duta Anggada Realty Tbk (DART) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang digelar hari ini telah memperoleh persetujuan para pemegang saham untuk menerbitkan surat utang berdenominasi dolar (global bonds) yang akan diterbitkan oleh anak usahanya, yakni Primary Assets Pte Ltd.

Presiden Direktur PT Duta Anggada Realty Tbk Ventje Suardana mengatakan perseroan akan menerbitkan global bonds sebanyak-banyaknya US$ 200 juta atau setara dengan Rp 2,39 triliun dengan jangka waktu selama-lamanya lima tahun.

"Para pemegang saham telah menyetujui rencana kami untuk menerbitkan surat utang ini," kata Ventje.

Lebih lanjut, Ventje menyebutkan nilai penerbitan surat utang ini memperhatikan nilai ekuitas perseroan yang sebesar Rp 2,92 triliun sehingga rencana nilai utang pokok entitas anak akan sekitar 81,79% dari nilai ekuitas perseroan. Dalam menerbitkan surat utang ini perseroan memperkirakan tingkat suku bunga surat utang ini tidak akan lebih dari kisaran 7% hingga 13%. Kemudian perseroan menunjuk JP Morgan Chase Bank sebagai penjamin emisi pelaksana efek.

"Emisi pelaksana surat utang ini JP Morgan. Rencananya, kami akan roadshow ke kawasan Asia," jelasnya.

Menurut Ventje, hasil dari penerbitan akan digunakan untuk pengembangan usaha perseroan serta untuk akuisisi perusahaan.

"Kami akan gunakan untuk mengembangkan bisnis kami tentunya," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: