Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Penjelasan Terkendalanya Koridor 4 dan 6 dalam Sistem 'E-Ticketing'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Transjakarta menargetkan bahwa pada penutupan tahun ini seluruh koridor busway sudah menggunakan sistem pembayaran elektronik alias e-ticketing. Target tersebut akan dimulai pada 1 November mendatang.

Dimulai dari koridor 8 dan 9 kemudian berlanjut koridor 2, 3, 5, 7 lalu koridor 10, 11 dan 13. Sebelumnya, koridor 1 sudah terlebih dahulu menerapkan sistem e-ticketing. Lantas, kenapa koridor 4 dan 6 belum ditargetkan dalam waktu dekat bersamaan dengan koridor lainnya?

Direktur PT Transjakarta Antonius Kosasih menjelaskan tertundanya proyek Full E-Ticketing bagi koridor 4 dan 6 saat ini masih terkendala oleh masalah hukum yang sampai saat ini belum terselesaikan.

"Koridor 4 dan 6 itu terkendala masalah hukum. Jadi, antara provider sebelumnya ada problem dengan Bank DKI. Bank DKI itu kerja sama dengan pihak ketiga untuk e-ticketing gate," ujar Kosasih saat ditemui di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Meskipun demikian, Kosasih mengaku tetap melanjutkan proyek Full E-ticketing di beberapa koridor. Menurutnya, selain penyelesaian FE untuk semua koridor, PT Transjakarta juga mempunyai target lain di tahun 2015, seperti penambahan armada baru, pergantian logo TransJakarta, serta penyediaan passenger information system yang bekerja sama dengan Google Map.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: