Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kericuhan Politik Bisa Buat IHSG ke Level 4.850-4.900

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kepala Riset PT Bahana Securities Harry Su memprediksikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal menurun tajam ke level 4.850-4.900 jika keadaan politik dalam negeri bergejolak terus-menerus.

Harry menuturkan bahwa seperti yang diketahui, meski pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) berjalan baik, namun setelahnya bisa saja terjadi konflik di parlemen.

Pihak Jokowi-JK merupakan minoritas di parlemen sehingga mau tidak mau harus menarik partai oposisi memperkuat pemerintahan dalam lima tahun mendatang.

"Ini akan kembali lagi. Pemilihan kabinet Jokowi jangan ada konflik. Kalau damai, yah bagus. Kalau ada turbulensi indeks bisa jelek ke level 4.850-4.900. Koalisi harus lebih besar di parlemen. Pasar menunggu koalisi di parlemen sehingga kuat keputusan yang diambil Jokowi," ujar Harry di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Ia menegaskan posisi pelaku pasar (investor) saat ini masih mengkhawatirkan keadaan yang di parlemen. Untuk itu, koalisi pemerintahan harus didukung dengan baik agar pasar bisa lebih baik.

"Investor benar-benar khawatir dengan keadaan saat ini," tutup Harry.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: