Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mundur dari Bursa Calon Menteri, PKB: Muhaimin Ingin Besarkan PKB

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengisyaratkan mundur dari bursa pencalonan menteri kabinet pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla. Padahal, sebelumnya santer diberitakan nama mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu akan mengisi salah satu pos menteri Kabinet Trisakti.

Menanggapi mundurnya sang ketua umum, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Lukman Edy menilai mundurnya Muhaimin semata-mata karena ingin mengurus partai berlambang bola dunia itu.

"Pak Muhaimin menyatakan target kita tidak hanya puas dengan 47 kursi di DPR karena dengan 47 kursi di DPR, PKB sangat tergantung kekuatan politik yang lain. Kita tidak bisa menentukan pimpinan di DPR, tidak bisa ikut menentukan pimpinan di MPR. Oleh karena itu, target kita pemilu mendatang harus bisa 100 kursi," kata Lukman di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Sebelumnya, melalui akun twitter, Muhaimin berkicau, "kayaknya aku lebih memilih konsentrasi jadi Ketua Umum PKB karena memang lebih baik tidak merangkap dengan jabatan menteri. Mohon dukungan".

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: