Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Transformasi Kultural Pasca-Pergantian Dirut Baru Perhutani

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perum Perhutani melakukan pergantian pucuk pimpinan. Direktur Utama Perum Perhutani Bambang Sukmananto digantikan Mustoha Iskandar yang sebelumnya menjabat Direktur Komersial Kayu.

Keputusan tersebut sesuai dengan surat keputusan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor 231/MBU/10/2014 tanggal 17 Oktober 2014 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota Direksi Perum Perhutani.

Direktur Utama Perum Perhutani Mustofa Iskandar dalam sambutannya menyatakan perubahan tidak cukup sampai tingkat struktural saja, tetapi harus sampai perubahan kultural. Artinya, kultur dan mindset SDM adalah kunci.

"Perhutani akan percepat transformasi dari bureaucratic culture ke corporate culture," tegasnya di Jakarta, Senin (21/10/2014).

Sementara dalam pesannya kepada Direktur Utama yang baru, Bambang berharap agar program-program utama tetap dilanjutkan terutama program utama pasca-Perum Perhutani ditunjuk sebagai induk holding BUMN Kehutanan.

"Transisi menjadi holding ini harus diutamakan. Saya minta program yang belum selesai diselesaikan. Semoga Pak Mustofa bisa komunikasi dengan baik. Bisa selesaikan permasalahan kehutanan," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: