Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IHSG Diprediksikan Sentuh 5.900 pada Tahun 2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan berada di level 5.900 di tahun 2015. Hal ini disampaikan oleh Kepala Riset PT Bahana Securities Harry Su.

Menurut Harry, penguatan ini didorong oleh menteri dari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang diharapkan berkompeten. Kemudian juga dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang rencananya akan dinaikkan pada era kepemimpinan Jokowi.

"Laju IHSG menyentuh posisi 5.900 seiring dengan kenaikan earning per share (EPS) hingga level 11,6 di tahun depan. Dengan naiknya BBM, defisit neraca transaksi berjalan menjadi baik sehingga nilai tukar rupiah kita juga kembali membaik. Kita harapkan sentimen ini sampai tahun depan," katanya di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Kabinet Jokowi pun ditunggu oleh kalangan investor sehingga struktur kementerian yang jelas di kabinet Jokowi akan berdampak bagus kepada IHSG di tahun ini sampai tahun depan.

Harry juga memperkirakan IHSG dapat menyentuh level 5.300 pada akhir tahun ini. Pencapaian tersebut dilihat pelaku pasar dalam program 100 hari kerja pak Jokowi.

"IHSG sampai akhir tahun bisa capai 5.300 dengan melihat program kerja 100 hari Jokowi," tukasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: