Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Minta Pendamping dari Kalangan PNS

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta agar posisi wakil gubernur sebaiknya diisi oleh pegawai negeri aipil (PNS). Alasannya, selama ini PNS tidak pernah diberi kesempatan untuk mengisi posisi politik.

"Kita ingin Jakarta isinya tidak ada orang politik deh. Walaupun jabatan saya politik, tapi PNS kita dihargai kan? Kalau PNS yang jujur, ini yang saya ingin buktikan. PNS kita banyak yang baik sebetulnya. Cuma itu, kesempatan tidak ada," kata Ahok di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Ahok menyayangkan partai politik jarang yang mau berbagi jabatan publik kepada PNS. Padahal, PNS sebenarnya lebih tahu tentang persoalan pemerintahan. Saat ini mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengaku sudah mempunyai nama yang cocok untuk mendampinginya di Balai Kota Jakarta.

"Saya pilih Ibu Yani (Sarwono Handayani) saja karena dia pengalaman," tukas Ahok singkat.

Menurutnya, Sarwo Handayani sudah teruji mengatur pemerintahan. Selain itu, sosok yang saat ini menempati posisi sebagai Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup itu juga dikenal memiliki rekam jejak yang cukup baik.

"Dia (Yani) kerja sudah dua tahun dan tidak macam-macam. Suruh apapun beres dan kita sudah tanya ke pengusaha dia juga tidak pernah janjiin macam-macam. Yang kita butuhkan orang jujur. Coba saja, Pak Jokowi saja pusing cari orang jujur. Di Jakarta ini yang dibutuhkan orang jujur, itu yang susah," tandasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: