Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ingin Gelar Acara Pria Kenakan Hak Tinggi, LSM di Malaysia Kena Kecaman

Warta Ekonomi -

WE Online, Kuala Lumpur - Setelah kontroversi terkait pesta bir Oktoberfest dan program Saya Mau Sentuh Anjing di Malaysia yang dinilai melecehkan Islam, kini sebuah program kampanye yang melibatkan kaum lelaki mengenakan sepatu perempuan hak tinggi di negara itu menuai kecaman dari berbagai kalangan.

Beberapa organisasi nonpemerintah keagamaan menentang program yang diadakan oleh sebuah LSM tersebut dengan alasan Islam melarang kaum lelaki berpenampilan seperti wanita.

Presiden Majelis Perundingan Organisasi Islam Malaysia Mohd. Azmi Abdul Hamid di Kuala Lumpur, Kamis (23/10/2014), mengatakan acara itu tidak wajar diadakan di Malaysia walaupun dengan alasan untuk membangkitkan kesadaran mengenai kekerasan atas wanita.

"Pihak yang merancang acara itu seharusnya mempertimbangkan hukum agama terlebih dulu," katanya.

Sebelumnya, sebuah portal berita melaporkan bahwa LSM tersebut bakal mengadakan acara White Ribbon Campaign: Run and Walk 2014 di Padang Merbok pada 7 Desember mendatang. Kampanye itu juga melibatkan kaum lelaki berjalan menggunakan sepatu hak tinggi yang dinamakan Men in Heels: Walk Mile in Her Shoes.

Badan Fatwa Malaysia pada Oktober 2008 memutuskan perbuatan lelaki yang menyerupai wanita baik dari segi pakaian, penampilan, dan tingkah laku serta naluri seksual seperti wanita adalah haram.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: