Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AAEI: Meski Fluktuatif, IHSG Masih akan Naik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) melihat bahwa meski Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) fluktuatif, tetapi masih akan tetap melaju naik.

Menurutnya, hal ini dikarenakan masih besarnya kepercayaan investor terhadap pemerintahan baru yang berhasil untuk mendorong laju IHSG ke zona hijau. Ia menambahkan tertekannya laju IHSG belakangan ini lantaran kepercayaan investor terhadap keadaan politik di Indonesia belum penuh. Namun, setelah pilpres berjalan cukup lancar dan sukses maka kepercayaan investor mulai tumbuh kembali sehingga IHSG ikut terdorong ke zona hijau saat ini.

"Sebelumnya, orang-orang khususnya investor khawatir jika dalam pilpres ada ganjalan-ganjalan. Namun, semua akhirnya berjalan lancar dan ini membuat optimis pasar membaik," kata Haryajid dalam acara Edukasi Wartawan Pasar Modal di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Lebih lanjut, Haryajid menambahkan bahwa meskipun IHSG melaju ke zona hijau saat ini, namun masih rentan (fluktuatif). Pasalnya, investor saat ini masih menunggu ketetapan susunan kabinet dari Jokowi-JK. Dengan adanya susunan kabinet yang baru nanti, diharapkan akan menambah kepercayaan investor dan IHSG akan kembali meningkat.

"Orang-orang masih akan melihat menteri-menteri baru atau pejabat-pejabat terkait dalam hal perekonomian di indonesia. Diharapkan, pemerintahan Jokowi-JK nanti dapat membuat pasar modal Tanah Air akan lebih baik lagi," tegasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: