Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

JK Bantah Pemerintahan Sekarang 'Autopilot'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membantah jika pemerintahan sekarang tidak berjalan mengingat masih belum diumumkannya nama-nama menteri.

"Kan, ada sekjen dan dirjen di kementerian. Jadi, bukan berarti pemerintahan tak jalan. Nanti mereka akan lapor ke menteri," kata Jusuf Kalla kepada pers di Kantor Wapres Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Sudah empat hari ini Presiden Joko Widodo belum mengumumkan susunan kabinet yang telah ditunggu masyarakat dan pasar. Meski demikian, JK menegaskan tidak ada istilah autopilot dalam pemerintahan sekarang ini sekalipun susunan kabinet belum diumumkan.

"Tapi, yang pasti secepatnya akan segera diumumkan. Bisa hari ini atau besok," kata Wapres.

Dia kembali mengatakan pengumuman susunan kabinet tak bisa dilakukan secepat mungkin karena harus dilakukan dengan hati-hati untuk memilih calon menteri mengingat mereka akan menjalankan tugas selama lima tahun ke depan.

"Kita harus bisa memilih menteri yang bebas masalah dan kredibel. Jangan sampai memilih menteri yang ternyata bermasalah, tapi harus profesional sehingga harus hati-hati," katanya.

Menurut Wapres, seluruh calon menteri disaring dengan ketat dan namanya dimasukkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan setelah diperiksa menjadi bahan pertimbangan bagi Presiden Joko Widodo untuk bisa dipilih menjadi menteri atau tidak. Dikatakan JK, pemilihan menteri sesuai dengan kemampuan dan tidak mendapat tanda merah dari KPK serta tidak melihat faktor usia.

"Siapa bilang menteri harus memiliki kriteria di bawah usia 60 tahun? Tidak ada itu," pungkas wapres. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: