Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Matahari Departement Store Buka Gerai di Samarinda

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) kembali mengembangkan jaringannya dengan membuka gerai ke-126 Matahari Departement Store (MDS) di Big Mall, Samarinda. Gerai ini melengkapi kehadiran perseroan yang ke-3 di Kota Samarinda dan ke-5 di Provinsi Kalimantan Timur.

"Samarinda merupakan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang terus meningkat sehingga mengakibatkan daya beli masyarakat yang juga meningkat. Dengan pertimbangan tersebut, MDS memantapkan langkahnya untuk terus memperluas jaringan gerainya di Samarinda, yaitu MDS Big Mall," kata Sekretaris Perusahaan LPPF Miranti Hadisusilo dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (24/10/2014).

MirantiĀ menjelaskan gerai tersebut memiliki luas area lebih dari 7.000 mĀ². Setiap gerai baru MDS yang diluncurkan Miranti mengungkapkan perseroan mengalokasikan investasi yang bervariasi berkisar antara Rp 20 miliar hingga Rp 30 miliar per gerai. Semua rencana pembiayaan tersebut bersumber dari kas internal.

Ia berharap bahwa dengan hadirnya MDS di Big Mall, Samarinda, ini diharapkan mampu memberi dampak positif bagi warga sekitar, khususnya dengan penyerapan tenaga kerja hampir 400 orang yang mayoritas berasal dari penduduk lokal.

"Dengan hadirnya MDS di Samarinda, terbukalah peluang kerja dan karier bagi tenaga kerja muda yang belum mendapatkan kesempatan selama ini sehingga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di wilayah ini. Dengan begitu pula akan terjadi peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Berdasarkan data keuangan sepanjang 2013, total penjualan PT Matahari Department Store Tbk mencapai Rp 12,7 triliun atau berkembang cukup pesat dibandingkan tahun sebelumnya yang mencatat angka Rp 10,8 triliun.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: