Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anak Usaha Indomobil Multi Jasa Dirikan Perusahaan Logistik

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS), melalui anak usahanya PT CSM Corporatama (CSM), melakukan pendirian usaha patungan yang bernama PT Indomobil Summit Logistics bersama Sumitomo Corporation Group (Sumitomo Corporation).

Sekretaris Perusahaan Ita Astriani mengatakan usaha patungan ini akan bergerak di bidang logistik. Dalam perusahaan patungan tersebut, CSM menjadi pemegang saham mayoritas dengan menguasai 60% saham.

"Kami memegang 60% saham, Sumitomo Corporation 30%, sisanya 10% dimiliki oleh PT Sumitomo Indonesia," kata Ita dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Menurut Ita, CSM menggandeng Sumitomo Corporation dalam pendirian usaha patungan ini untuk menunjang usaha manufaktur sehingga menciptakan sinergi dalam usaha di bidang logistik.

"Perusahaan patungan ini untuk melayani kebutuhan jasa logistik yang cepat dan dipercaya sehingga dapat memuaskan konsumen," terangnya.

Ita menuturkan bahwa ke depan usaha logistik ini akan dikembangkan guna melayani perusahaan-perusahaan di luar Indomobil Group. "Kami juga berniat untuk membuka peluang bisnis yang lebih luas bagi IMJS untuk mengembangkan usaha bukan hanya di Indonesia, namun juga di kawasan Asia lainnya," jelasnya.

Sekedar informasi, CSM tergabung dalam Indomobil Group yang merupakan anak usaha dari PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) dengan jumlah kepemilikan saham IMAS sebesar 89,59%.

Sedangkan, Sumitomo Corporation merupakan konglomerat besar dan terkemuka di Jepang yang bergerak di bidang logistik. Perseroan menjalankan bisnisnya tidak hanya di Jepang, tapi juga Tiongkok, Thailand, dan juga Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: