Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fraksi PKB DPRD DKI Ingatkan Kebersihan Sungai di Jakarta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Anggota Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengimbau Dinas Kebersihan DKI Jakarta untuk segera merekrut tenaga honorer guna menangani sungai yang melintang di Ibu Kota. Menurutnya, Dinas Kebersihan DKI Jakarta jangan hanya sesekali melibatkan masyarakat dalam membersihkan lingkungan.

"Masyarakat perlu diajak lagi proaktif untuk bagaimana upayanya menanggulangi banjir ini. Namun, bukan sebatas itu. Sebetulnya, harus juga ada evaluasi oleh Dinas Kebersihan," katanya kata Aziz saat dihubungi di Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Dia mencontohkan perencanaan yang dilakukan oleh Dinas Kebersihan menjelang musim penghujan untuk mencegah tumpukan sampah dan banjir.

"Itukan ada semacam contoh jejaring sampah yang dibangun oleh Dinas Kebersihan dari hilir ke hulu supaya sampah di hulu tidak sampai menyumbat ke kali-kali," terangnya.

Azis menambahkan Dinas Kebersihan juga bisa bekerja sama dengan SKPD terkait lainnya.

"Jangan kemudian waktu musim hujan bikin sibuk semua. Dari tahun ke tahun Jakarta menangani banjir dan jangan saling menyalahkan," katanya.

Dinas Kebersihan, lanjut Aziz, perlu mengevaluasi kinerjanya dan menyiapkan segala sesuatunya yang diperlukan guna mengantisipasi banjir yang kerap melanda DKI setiap musim penghujan datang. Selain itu, dia mengatakan Kadis Kebersihan perlu dikoordinasikan dengan pihak kelurahan supaya nantinya tidak saling menyalahkan satu sama lain.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: