Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Balai Pustaka Menangkan Tender Buku Kurikulum 2013

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Balai Pustala melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kontrak Payung (Framework Contract) dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) terkait dengan percetakan buku kurikulum 2013.

Penandatanganan dilaksanakan di Hotel Mega Anggrek, Jumat (17/10/2014), yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Balai Pustaka (Persero) Saiful Bahri dan didampingi oleh Direktur Komersial PT Balai Pustaka (Persero) Akbar Ramli. Hadir dalam acara tersebut jajaran manajemen dari LKPP dan PT Balai Pustaka (Persero).

Direktur Utama PT Balai Pustaka (Persero) Saiful Bahri menjelaskan Perjanjian Kontrak Payung antara PT Balai Pustaka (Persero) dengan LKPP bernilai Rp 59 miliar.

"Setelah beberapa waktu terakhir ini Balai Pustaka (BP) tidak terlibat percetakan buku pelajaran maka pada tahun ini BP ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Nilai Kontrak Payung sekitar Rp 59 miliar atau ekuivalen dengan tujuh juta buku," katanya dalam rilis pers yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat (24/10/2014).

Dalam tender percetakan buku Kurikulum 2013 ini, BP memenangkan empat kontrak regional, yaitu untuk buku SD sebanyak tiga regional dan buku SMP satu regional.

Saiful Bahri menerangkan bahwa untuk tiga regional kategori SD yang dimenangkan BP, masing-masing adalah regional tiga Sumatera Utara dua, yaitu antara daerah Labuhan Batu, Mandailing, Tapanuli, Nias, Sibolga, dan Gunung Sitoli; regional delapan Provinsi Bengkulu dan Provinsi Jambi; serta regional 15 Jawa Barat dua, yaitu Sukabumi dan Cianjur.

"Untuk buku SMP, kita menang di regional empat Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Sumatera Selatan," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: