Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puting Beliung Hantam Bogor

Warta Ekonomi -

WE Online, Bogor-Angin puting beliung melanda wilayah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, merusak puluhan rumah warga, Sabtu petang.

Berdasarkan laporan dari petugas Polisi Masyarakat (Polmas) Bogor Raya puting beliung melanda Kecamatan Ciomas dan Sindang Barang.

"Laporan yang masuk, puting beliung terjadi di Kecamatqn Ciomas dan Kecamatan Sindang Barang," kata petugas Polmas Bogor Raya Djaya.

Puting beliung cukup parah dirasakan warga Perumahan Taman Pagelaran Ciomas RT 3/RW 7 Kelurahan Padasuka, Kecamatan Ciomas.

Menurut Nano Sudarno (43) peristiwa puting beliung terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Sekitar 10 rumah di blok C tempat Nano tinggal rusak disapu angin.

"Sebelumnya cuaca cukup panas, tiba-tiba mendung, hujan sebentar langsung datang puting beliung," kata Nano yang melihat putaran angin saat dirinya berada di Mesjid.

Puting beliung tersebut juga merusak rumah Nano, atap dapurnya terbang terbawa angin begitu juga dengan pohon mangga dan jambu di depan rumahnya.

"Rata-rata kerusakan atap rumah yang terbang terbawa angin entah kemana," kata Nano.

Menurut Nano, selain di blok rumahnya, sejumlah rumah lainnya di perumahan Taman Pagelaran Ciomas yang dilintasi langsung angin juga mengalami kerusakan.

Sampai saat dihubungi sekitar pukul 17.45 WIB, warga yang dilanda Puting beliung masih menunggu bala bantuan dari petugas terkait termasuk BPBD setempat.

"Belum ada petugas yang datang, kami warga hanya menunggu di rumah, listrik juga padam," kata Nano.

Laporan lainnya, selain merusak sejumlah rumah warga, dua oranb korban dikabarkan terluka akibat puting beliung dan di bawa ke Rumah Sakit Marzuki Mahdi untuk mendapatkan perawatan medis. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: