Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

JK Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia M. Jusuf Kalla menghadiri Peringatan Nasional Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriah di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Berdasarkan pantauan Antara, kedatangan Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla disambut ribuan umat muslim, khususnya dari penjuru Jabodetabek.

Pada peringatan Nasional Tahun Baru Baru Islam juga dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua Umum PB HMI, Ketua Umum DPP IMM, DPP KAMMI, IPNU dan ketua umum organisasi Islam lainnya, serta tamu undangan duta besar dari negara sahabat.

Selain itu, peringatan Tahun Baru Islam juga diisi ceramah agama oleh Yusuf Mansur, pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang. Selain itu, beberapa penyanyi ternama, seperti Giring Nidji, Kristina, serta Grup Band Wali, juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Menurut Ketua MUI Din Syamsudin, peringatan Tahun Baru Islam ini harus berjalan dengan baik dan tahun depan akan lebih meriah lagi.

"Peringatan Tahun Baru Islam tahun ini merupakan momentum hijrah mental bagi Indonesia, seperti dalam gerakan shalat (i'tidal) harus tegak lurus, demikian juga pemerintahan bangsa ini harus lurus di jalan yang benar untuk memakmuran umat," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: