Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Reaksi Pesimis Kabinet Kerja Jokowi, Hatta: Berilah Kesempatan!

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah melantik para menterinya yang tergabung dalam Kabinet Kerja periode 2014-2019 di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/10/2014). Meski sudah dilantik, tetapi beragam tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat masih bernada pesimis terhadap Kabinet Kerja yang dibentuk Presiden Joko Widodo tersebut.

Namun, sikap pesimis itu tidak berlaku bagi mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Hatta Rajasa. Ia mengaku dirinya tetap optimis terhadap Kabinet Kerja Jokowi-JK.

"Beragam tanggapan kita dengar di media dan sosial media. Ada yang pesimis, moderat, sampai optimis. Sah-sah saja orang memberikan penilaian. Namun, saya berpandangan sebagai warga bangsa kita harus selalu bersikap optimis terhadap perjalanan bangsa kita," kata Hatta dalam akun twitternya @hattarajasa, Senin (27/10/2014).

Alasan Ketua Umum PAN itu untuk tetap optimis di antaranya adalah pemilihan nama kabinet Jokowi, yaitu Kabinet Kerja. Menurutnya, dari nama kabinetnya saja sudah memberitahukan bahwa pemerintahan mendatang ingin langsung bekerja, bekerja, bekerja. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat agar memberi kesempatakan kabinet ini untuk bekerja.

"Pengalaman saya selama 14 tahun di pemerintahan Presiden Mega dan Presiden SBY, saya mengerti betul apa yang dimaksud dengan kerja," tegasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: