Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MNC Bank akan Tambah Modal Hingga Rp 3 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank menyatakan siap mengucurkan dana sebesar Rp 3 triliun untuk menambah modal perseroan.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan penambahan modal tersebut akan dilakukan hingga tahun 2018 mendatang.

"Permodalan disesuaikan pertumbuhan bank. Bisnis plan kita akan tambah modal Rp 3 triliun sampai dengan 2018 untuk MNC Bank. Jadi, aset akan tumbuh luar biasa karena akan sesuai dengan pertumbuhan aset," kata Hary di Jakarta, Senin (27/10/2014).

Hary menjelaskan penambahan modal tersebut untuk memenuhi kebutuhan penyaluran kredit dan pengembangan infrastruktur perusahaan. Dengan adanya penambahan modal hingga Rp 3 triliun maka pada akhir 2018 MNC Bank akan berada pada kategori bank umum kelompok usaha (BUKU) III.

"Malam ini kami akan secara resmi meluncurkan MNC Bank. Jadi, lengkaplah unit-unit jasa keuangan kami," jelas Hary.

Hary menuturkan MNC Bank merupakan nama baru dari PT Bank ICB Bumiputera Tbk setelah adanya pengambilalihan sebagian kepemilikan saham melalui PT MNC Kapital Indonesia Tbk.

"Lengkap sudah bisnis kami di sektor jasa keuangan. Sebelumnya, kami sudah ada perusahaan sekuritas, manajer investasi, pembiayaan, asuransi umum, dan asuransi jiwa," ujarnya.

Menurut Hary, pengembangan bisnis ke industri perbankan tidak terlepas dari ambisi MNC Group untuk menyinergikan kegiatan usaha di sektor properti dan media massa yang selama ini juga menjadi fokus bisnis perusahaan. "Industri jasa keuangan yang menjadi sentral kegiatan ekonomi perlu adanya sinergi antara unit-unitnya," imbuh Hary.

Dalam waktu dekat, kata dia, MNC Group akan mengakuisisi perusahaan pembiayaan konsumen. "MNC Kapital juga akan segera mengambil alih leasing company sehingga menjadi perusahaan ketujuh di sektor jasa keuangan," kata Hary.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: