Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ignasius Jonan Jadi Menhub, Ahok: Oke!

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai pemilihan Ignasius Jonan sebagai Menteri Perhubungan merupakan pilihan yang tepat dan sesuai harapannya.

"Pak Jonan sesuai yang saya harapkan. Nantinya bisa kerja sama," kata Ahok di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/10/2014).

Ahok berharap nantinya kerja perhubungan akan semakin intensif di bawah kendali mantan Dirut PT KAI tersebut. "Target beliau kan mau bangun banyak jalur kereta api, seluruh Indonesia. Harusnya sih oke. Mengurusi udara juga, laut juga," imbuhnya.

Ahok berharap Jonan dapat mempercepat urusan administrasi terkait percepatan pembangunan pendukung moda transportasi serta memberikan kesempatan bagi daerah untuk berkembang. "Sekarang kan di kabupaten/kota banyak sekali supaya bisa dapat investor bikin bandara atau pelabuhan laut. Mungkin, bisa lebih cepat," imbuhnya.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengaku Jonan dapat bekerja cepat sesuai sifat Kabinet Kerja yang mengedepankan kerja efektif. "Harusnya kencang kerjanya," pungkasnya.

Sebelumnya, mantan Direktur PT KAI itu dipilih oleh Jokowi untuk menempati posisi Menteri Perhubungan periode 2014-2019. Sudah sejak lama nama Jonan digadang-gadang akan menempati posisi nomor satu di Kementerian Perhubungan tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: