Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Direstui OJK, ICB Bumiputera Resmi Ganti Baju Jadi MNC Bank

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank ICB Bumiputera resmi berganti nama menjadi PT Bank MNC Internasional Tbk. Pergantian nama ini telah disepakati OJK lewat surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 18/KDK.03/2014 tanggal 15 Oktober 2014.

"Bersama ini kami informasikan perubahan nama bank yang semula Bank ICB Bumiputera menjadi Bank MNC Internasional," kata Presiden Direktur Eddy R Sinulingga dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/10/2014).

Sementara itu, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan pihaknya akan segera menyuntikkan modal sebesar Rp 3 triliun hingga 2018. Hal tersebut sudah masuk dalam business plan MNC Bank.

"Permodalan ini tentunya akan disesuaikan dengan pertumbuhan dari business plan yang mudah-mudahan nanti bisa capai Rp 3 triliun dalam waktu sampai tahun 2018," papar Hary.

Hary mengatakan semua opsi terbuka untuk penambahan modal. MNC Group, lanjutnya, akan mengambil porsi untuk penambahan modal tersebut dari sisa porsi yang tidak diambil pemegang saham.

"Tapi, kalau porsi dalam publik tidak diambil maka MNC Group akan ambil porsi itu. MNC Group akan ambil porsi yang tidak diambil pemegang saham lainnya. Nantinya, suntikan dana segar senilai Rp 3 triliun tersebut akan digunakannya untuk mengembangkan infrastruktur serta pemberian kredit," jelasnya.

Sekadar informasi, perubahan nama menjadi PT Bank MNC Internasional Tbk diakui Eddy Rainal Sinulingga telah mendapat persetujuan dari para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar perseroan April lalu di Kantor Pusat BABP.

MNC Group, melalui PT MNC Kapital Indonesia (BCAP), telah melakukan akuisisi atas 54,86 juta lembar saham PT Bank ICB Bumiputera Tbk (BABP). Adapun harga pembelian saham tersebut mencapai Rp 7,95 miliar. Dengan demikian, MNC Kapital mengantongi sebanyak 1,37 miliar lembar saham setara dengan 25 persen kepemilikan ICB Bumiputera.

MNC Kapital telah membeli 1,316 juta lembar saham Bank ICB Bumiputera dan ICB Financial Group Holdings AG. Dengan demikian, MNC Kapital resmi memiliki 24 persen saham ICB Bumiputera. Transaksi ini dilakukan pada 27 Januari 2014 lalu. Pembelian saham oleh MNC Kapital dilakukan pada level harga saham Rp 160 per lembar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: