Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menaker akan Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja RI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan Muh Hanif Dhakiri mengatakan program utama yang akan ia jalankan dalam waktu dekat ialah melakukan persiapan dan perbaikan untuk dapat meningkatkan daya saing tenaga kerja Indonesia di dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan berlaku akhir tahun 2015 mendatang.

"Kita tahu bahwa kompetisi di bidang ketenagakerjaan akan semakin luar biasa dan ini akan menjadi tantangan bagi Indonesia. Oleh karena itu, kita akan melanjutkan dan memperluas program-program yang terkait sertifikasi yang diperjanjikan di antara negara-negara yang berhubungan dengan Indonesia," kata Hanif seusai menggelar acara serah terima tugas (sertigas) di Kantor Kementerian Tenaga Kerja, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Selain meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia, lanjutnya, Kemenaker juga akan memperketat regulasi mekanisme seleksi terhadap tenaga kerja asing yang akan masuk ke Indonesia.

"Kami juga akan menyeleksi tenaga kerja asing itu secara lebih ketat dengan syarat-syarat lebih ketat sehingga tenaga kerja Indonesia seperti perawat, insinyur, dan dokter bisa dimaksimalkan di negeri kita sendiri," jelas politisi asal PKB itu.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: