Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jasa Marga Realisasikan Capex Rp 3 Triliun Hingga Kuartal III-2014

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) telah merealisasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 3 triliun sampai dengan kuartal III tahun 2014. Sementara, pada tahun ini perseroan mencanangkan dana belanja modal sebesar Rp 5,4 triliun.

"Dari rencana capex perseroan pada tahun 2014 sebesar Rp 5,4 triliun, pada kuartal III ini telah tercapai Rp 3 triliun," kata Corporate Secretary JSMR David Wijayatno dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (28/10/2014).

David mengatakan perseroan bakal meningkatan pelayanan operasional. Sebagai upaya untuk terus meningkatkan pelayanan transaksi di gardu tol, pada tanggal 3 Oktober 2014 lalu Jasa Marga bersama PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) melakukan uji coba penggunaan T-Pass di Jalan Tol JORR yang disaksikan langsung oleh mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Sampai dengan kuartal III tahun 2014 penetrasi e-toll adalah 11,7%. Pada kuartal III tahun 2014 ini perseroan juga melakukan upaya penambahan gardu tol otomatis (GTO) sebanyak 20 gardu sehingga total gardu GTO saat ini adalah 222 gardu," jelasnya.

Untuk tahun 2015, perseroan merencanakan untuk mengoperasikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan Ruas Gempol-Rembang, Jalan Tol Gempol-Pandaan, dan Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Seksi IV.

Pada bulan September Jasa Marga menambah konsesi baru dengan ditunjuknya sebagai pemenang tender ruas Medan-Kualanamu-TebingTinggi sepanjang 60 km dengan nilai investasi sekitar Rp 4 triliun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: