Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mentan Optimis Swasembada Pangan Dapat Terwujud

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kementerian Pertanian menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Menteri Pertanian dari Suswono kepada Amran Sulaiman di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (28/10/2014). Acara sertijab dihadiri seluruh pejabat eselon I, staf ahli menteri, dan eselon II Kementerian Pertanian.

Dalam sambutannya Amran Sulaiman berjanji akan meneruskan langkah pembangunan pertanian dalam mempertahankan dan mencapai swasembada pangan. Selain itu, lanjutnya, tujuan pembangunan pertanian harus bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat khususnya petani, kedaulatan pangan, dan upaya pertanian menjadi penggerak ekonomi Indonesia.

"Swasembada pangan harus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk generasi Indonesia di masa depan," ujarnya.

Ia pun optimis pertanian di Indonesia bisa dan mampu dalam menaklukkan tantangan dan menjadikannya sebagai peluang untuk mencapai sasaran yang telah dicita-citakan.

"Kementerian Pertanian perlu membangun kedaulatan pangan berbasis pada agribisnis kerakyatan. Hal tersebut dilaksanakan melalui kebijakan pengendalian impor pangan serta pengembangan ekspor pertanian demi kepentingan pangan nasional, penanggulangan kemiskinan di sektor pertanian, implementasi reforma agraria, dan pembangunan agribisnis kerakyatan melalui pembangunan bank khusus pertanian," jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, ia mengajak seluruh pejabat dan jajarannya di Kementerian Pertanian untuk dapat bekerja sama sebaik-baiknya dalam menyukseskan pembangunan nasional pada sektor pertanian.

Mentan Amran juga berterima kasih kepada Mentan Suswono atas dedikasinya dalam mengawali langkah-langkah strategis di bidang pertanian.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: