Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KKP Gelar Sertijab Menteri

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dijadwalkan akan melakukan serah terima jabatan (sertijab) Menteri KKP dari Sharif Cicip Sutardjo (2009-2014) kepada Susi Pudjiastuti (2014-2019) pagi ini.

Menurut jadwal yang diterima, acara serah terima jabatan tersebut akan berlangsung di Ruang Mina Bahari Tiga, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (29/10/2014) pada pukul 09.30 pagi. Dari pantauan reporter Warta Ekonomi tampak persiapan terus dilakukan untuk mempersiapkan acara serah terima jabatan tersebut.

Sebelumnya, Susi Pudjiastuti telah ditetapkan Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 121P/2014 tentang Pembentukan Kementerian dan Pengangkatan Menteri Kabinet Kerja Periode 2014-2019.

Nama Susi Pudjiastuti sebenarnya nama yang cukup dikenal di kalangan dunia perikanan nasional. Sebelum dilantik menjadi menteri, wanita kelahiran Pangandaran pada 5 Januari 1965 tersebut berprofesi sebagai pengusaha sekaligus Presiden Direktur PT Asi Pudjiastuti Marine Product yang bergerak di bidang eksportir hasil-hasil perikanan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: