Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

First Media Dapat Persetujuan Pemegang Saham untuk Jual Saham Link Net

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT First Media Tbk (KBLV) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini telah memperoleh persetujuan dari para pemegang saham untuk melakukan divestasi sekitar 11% dari saham yang ditempatkan dalam PT Link Net Tbk (LINK) dengan menjual sekitar 7,45% dari saham LINK dalam transaksi dan memberikan hak opsi kepada suatu pihak ketiga untuk membeli sekitar 3,55% saham di LINK.

Wakil Direktur Utama PT First Media Tbk Irwan Jaya mengatakan bahwa pada tanggal 24 Oktober 2014 lalu perseroan bersama-sama dengan Asia Link Dewa Pte Ltd serta Furano Investment Pte Ltd merampungkan proses bookbuild private placement sehubungan dengan penjualan sekitar 30% saham di LINK.

Lebih lanjut, Irwan mengatakan harga penawaran tersebut Rp 6.000 per saham. "Kami akan memperoleh dana segar sebesar Rp 1,36 triliun dari hasil penjualan saham di Link Net," kata Irwan usai RUPSLB di Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Dalam melakukan aksinya ini, pihak yang bertindak sebagai joint global coordinators adalah Credit Suisse (Singapore) Limited dan Goldman Sachs (Asia) LLC. Sementara, bertindak sebagai joint bookrunners CIMB Bank Berhad, Labuan Offshore Branch, dan Ciptadana Securities.

Tercatat, sebelum aksi tersebut dilaksanakan KBLV memiliki sekitar 41% saham LINK. Setelah aksi ini maka perseroan tinggal menguasai sekitar 33,6% saham LINK sebelum pelaksanaan hak opsi dan sekitar 30% saham LINK setelah pelaksanaan hak opsi (memberikan kesempatan pada pihak ketiga untuk membeli sekitar 3,55% saham di LINK).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: