Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cicip Sarankan Menteri Susi Pahami Birokrasi sebagai Langkah Awal

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Menteri KKP dari Sharif Cicip Sutardjo kepada Susi Pudjiastuti di Gedung Mina Bahari Tiga, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (29/10/2014). Acara sertijab ini dihadiri seluruh pejabat eselon I, staf ahli menteri, dan eselon II Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Dalam sambutannya, mantan Menteri KKP Sharif Cicip Sutardjo terlebih dahulu memberikan ucapan selamat kepada Menteri Susi atas jabatannya sebagai Menteri KKP. "Beliau (Susi) ini teman lama saya juga sebagai pengusaha," kata Cicip yang disambut gelak tawa para undangan yang hadir.

Selanjutnya, Sharif memberikan pandangannya selama tiga tahun kepemimpinannya di KKP bahwa keberhasilan yang dicapai kementeriannya atas kerja keras bersama atau team work yang sangat solid.

"Ini adalah berkat dari kebersamaan. Bagaimana kita bekerja dengan hati dan apa yang sudah kita lakukan selama tiga tahun ini adalah sesuatu yang betul-betul saya rasakan sebagai keluarga besar yang mempunyai spirit yang sama, yaitu memajukan kelautan dan perikanan," tambahnya.

Selain itu, Sharif juga memberikan pandangannya bahwa hal yang pertama kali dirinya lakukan ketika menjadi menteri ialah mendalami dan mempelajari birokrasi.

"Budaya atau mindset daripada birokrat ini yang sangat penting harus kita selami karena dengan menyelami birokrasi baru kita bisa melihat ke depan apa yang bisa kita lakukan ke depan," ungkapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: