Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BEI Targetkan Transaksi Harian Capai Rp 7 Triliun Tahun Depan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memprediksikan bahwa pada tahun 2015 mendatang perekonomian domestik akan lebih prospektif. Hal tersebut dipercaya akan membuat rata-rata nilai transaksi harian dapat mencapai Rp 7 triliun.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama BEI Ito Warsito saat ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Rabu (29/10/2014).

"Kami akan tingkatkan efisiensi dan efektivitas proses perdagangan dengan mewujudkan infrastruktur dan sistem perdagangan yang semakin andal," katanya.

Ito menjelaskan pihaknya memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2015 mendatang akan berada pada kisaran 5,4-5,7%. Sedangkan, inflasi akan berada pada rentang 5,5-5,75%; SPN tiga bulan sebesar 6,2%; suku bunga deposito rupiah 8,2%; dan kurs rupiah Rp 12.000 per dolar AS.

Hal tersebut yang menjadi dasar BEI memproyeksikan rata-rata transaksi harian di tahun 2015 bisa mencapai Rp 7 triliun. "Rata-rata volume transaksi harian SBN diperkirakan sebesar Rp 4,03 miliar dan untuk obligasi korporasi bisa mencapai Rp 1,71 miliar," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: