Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BEI Targetkan Tambah 250 Perusahaan Tercatat dalam Enam Tahun ke Depan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan bahwa hingga tahun 2020 atau dalam waktu kurang lebih enam tahun mendatang akan dapat menambah sedikitnya 250 perusahaan di pasar modal Indonesia.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Ito Warsito mengatakan bahwa dengan target tersebut maka pihaknya paling tidak dalam waktu satu tahun harus menambah sebanyak 40 perusahaan.

"Sedikitnya 250 perusahaan yang akan masuk ke pasar modal. Itu target kami," kata Ito saat ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Saat ini diketahui total perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia sekitar 500 perusahaan sehingga jika BEI menargetkan akan menambah sebanyak 250 perusahaan dalam jangka waktu enam tahun maka pada tahun 2020 perusahaan yang tercatat di BEI akan mencapai sebanyak 750 perusahaan.

"Di 2020 total emiten harus 750. Jadi, selama enam tahun tambah 250 emiten dengan 40 emiten per tahun," ujarnya.

Namun, Ito menjelaskan bahwa BEI tidak serta-merta menargetkan 40 perusahaan yang akan IPO setiap tahun. Menurutnya, BEI akan terus menaikkan targetnya setiap tahun hingga dapat mencapai targetnya pada tahun 2020 mendatang.

"Kalau dihitung rata-rata memang jadi 40 perusahaan, tapi tahun depan kami masih targetkan 35 emiten kemudian baru tahun berikutnya 40. Kemudian naik lagi tahun depan," jelasnya.

Untuk itu, dalam mencapai targetnya tersebut Ito menyebutkan pihaknya akan terus melakukan kampanye baik kepada investor maupun emiten sendiri. "Strategi untuk mencapai dengan kampanye terus-menerus ke emiten potensial. Kemudian bangun basis investor," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: