Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kadin Minta Menteri KKP Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Kelautan dan Perikanan memberikan apresiasi atas terpilihnya Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan untuk periode 2014-2019.

Wakil Ketua Kadin Bidang Kelautan Yugi Prayanto mengatakan Kadin siap bekerja sama di dalam mengembangkan sektor kelautan dan perikanan Indonesia.

"Kadin berharap segala program dapat dijalankan dan Kadin akan mengawal terus. Meskipun harus probisnis, tetapi perhatikan kesejahteraan nelayan juga," kata Yugi saat ditemui seusai acara sertijab Menteri KKP di Jakarta, Rabu (30/10/2014).

Lebih lanjut, Yugi mengatakan ada tiga fokus utama yang harus dijalankan oleh Menteri KKP yang baru, yaitu pertama pemberdayaan nelayan, kedua subdisi untuk nelayan, dan ketiga menjadikan Indonesia sebagai nomor satu produsen perikanan dunia.

"Untuk pemberdayaan nelayan maka tingkat kesejahteraan nelayan harus diperbaiki. Maka dalam lima tahun harus membangun 1.000 sentra pelayanan ikan terpadu kampung nelayan," kata Yugi.

Selain itu, untuk menjadikan Indonesia sebagai nomor satu produsen perikanan dunia, Kadin juga mendorong agar pusat-pusat pengolahan perikanan harus ditambah lebih banyak lagi. "Sekarang baru 560 maka dilihat dari jumlah penduduk Indonesia seharusnya bisa lebih banyak," tambahnya. 

Sebelumnya, Menteri KKP Susi Pudjiastuti menegaskan dirinya ingin menekankan aspek komersialisasi dalam beragam program yang telah dijalankan oleh KKP.

"Saya lihat semua program KKP selama ini sudah baik, tapi kita harus masukkan komersialisasi untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan," kata Menteri Susi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: