Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banjir? Akarnya di Korupsi!

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan akar persoalan banjir dan kemacetan tidak lain disebabkan oleh korupsi. Pernyataan itu disampaikan Ahok dalam acara Solusi Mengatasi Banjir di Jakarta yang diadakan di Hotel Century, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, jika para pemimpin DKI memiliki kejujuran maka arahan sampai ke bawahannya tidak akan menyimpang. Ia menyimpulkan jika semua bisa jujur maka segala persoalan Ibu Kota sebenarnya bisa diatasi.

"Kami yakin akar persoalan banjir dan macet di Jakarta serta masalah pelayanannya cuma satu akar masalahnya, yakni korupsi," tegasnya.

Ahok menuturkan jika ingin mengatasi masalah di Jakarta maka yang harus dilakukan adalah memberantas sampai ke akar masalahnya sebab di Ibu Kota baik kualitas sumber daya manusia dan anggaran dinilai cukup, tetapi nyatanya masalah klasik seperti banjir dan macet belum juga dapat diatasi.

"Orang pintar banyak, uang banyak, semua ada. Hanya satu cara atasi akar masalah mengatasi banjir Jakarta. Bereskan korupsi! Itu kesimpulan saya," tandas Ahok.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: